Tips Untuk Hemat Gaji. Wajib Dibaca Nih Teman-teman

Tips hemat berikut ini bisa membantu menghilangkan stress anda terkait uang. Bagi yang memiliki gaji tetap, pasti hal paling yang sering diingat setiap bulan adalah tanggal gajihan. Bahkan sebelum gaji diterima atau masuk rekening, banyak orang yang sudah me-list apa saja yang ingin ia beli. Apakah hal ini yang juga sering terjadi pada anda sehingga tak jarang gaji yang didapat dalam waktu lama, bisa habis dalam sehari jika tidak ada pengelolaan yang baik. Ya… menahan nafsu untuk tidak belanja memang sangat sulit, oleh karena itu perlu pengelolaan keuangan yang baik. Nah ayo simak tips hemat pengeluaran ini.

Kamu bisa mulai menerapkan tips hemat uang berikut ini agar gaji kamu tidak habis percuma

tips hemat, tips hemat uang kos, tips hemat listrik, tips hemat baterai iphone, tips hemat uang, tips hemat kuota, tips hemat pengeluaran, tips hemat air
Belanja Besar Kebutuhan Pokok Sebulan Sekali
Tips hemat uang yang pertama adalah melakukan belanja besar sebulan sekali dengan tujuan menyediakan stok barang pokok yang diperlukan. Hal ini akan membuat kamu terhindar dari terlalu sering berbelanja, selain itu dengan melakukan belanja besar sebulan sekali, kamu juga bisa menghindari terjadinya kenaikan barang, karena sudah berbelanja lebih awal tentu ketika ada sebagian barang yang naik, secara otomatis kamu telah menghemat pengeluaran. Tips ini tidak hanya dapat menghemat uang belanja tetapi juga menghemat waktu.

Tips Hemat Pengeluaran Makan Dengan Berpuasa

Pada sebagian agama, ada yang sangat menganjurkan untuk berpuasa. Misalnya dalam Islam, ada anjuran untuk berpuasa sunnah pada setiap Senin-Kamis . Untuk menghemat pengeluaran dan tentunya mendapatkan pahala, kamu yang muslim bisa mencoba untuk merutinkan berpuasa. Namun, tentu niat awal tetaplah harus dijaga. Meski terkadang sulit, jika kamu benar-benar memiliki niat yang kuat maka akan terasa mudah. Untuk dapat membuat kamu bersemangat, ketahui apa saja manfaat puasa dari berbagai aspek.
tips hemat, tips hemat uang kos, tips hemat listrik, tips hemat baterai iphone, tips hemat uang, tips hemat kuota, tips hemat pengeluaran, tips hemat air
Tips Hemat Ongkos Transportasi Dengan Jalan Kaki dan Bersepeda
Jika biasanya kamu sering bepergian menggunakan alat transportasi umum atau kendaraan pribadi yang memerlukan pengeluaran uang, maka mulailah untuk mengurangi dan beralih ke cara yang lebih hemat yaitu dengan berjalan kaki atau bersepeda. Untuk mencapai tujuan yang kira-kira masih bisa dicapai dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki, maka lakukanlah! kecuali jika memang jaraknya jauh dan kamu harus menggunakan alat transportasi lain. Keuntungan dari tips hemat yang satu ini adalah bisa menjadikan tubuh lebih sehat karena secara tidak langsung kamu sedang melakukan olahraga. Nah bagian kalian anak kos, tentu tips ini cocok buanggett kalian jadikan sebagai tips hemat uang kos hehehehee….

Tips Hemat Kuota Internet Handphone

Khusus yang satu ini anda sebaiknya memiliki handphone android dual sim atau dua kartu. Sehingga yang satu digunakan sebagai nomor tetap sedangkan yang satunya lagi anda gunakan dengan membeli simcard-simcard baru yang menawarkan paket internet murah dan besar. Setelah habis, anda buang dan anda beli lagi simcard promo murah paket internet. Nah dengan cara ini kami jamin biaya pengeluaran internet anda akan semakin kecil dan anda semakin hemat.
Berburu Diskon
Di tempat-tempat perbelanjaan seringkali melakukan diskon besar-besaran, moment ini bisa kamu manfaatkan untuk menghemat pengeluaran tentunya. Apabila kamu memang sedang perlu suatu barang misalnya baju, maka carilah ditempat yang sedang ada diskonnya. Tampil stylish bukan berarti harus mahal bukan?! jika kamu jeli dan bisa mensiasatinya, kamu bisa tetap tampil oke meski dengan budget pas-pasan.
tips hemat, tips hemat uang kos, tips hemat listrik, tips hemat baterai iphone, tips hemat uang, tips hemat kuota, tips hemat pengeluaran, tips hemat air

Tips Hemat selanjutnya Buat Daftar Kebutuhan Pokok

Untuk bisa mengingatkan kamu akan kebutuhan pokok apa saja yang harus kamu penuhi selama sebulan atau sampai gajihan berikutnya, sebaiknya buat daftar kebutuhan pokok dan sekunder. Usahakan segala kebutuhan pokok yang kamu perlukan sudah terdaftar dan telah disesuaikan dengan besarnya gaji yang kamu terima. Jika ada lebihan uang gaji, maka kamu dapat menggunakannya untuk kebutuhan sekunder atau dimasukkan ke tabungan sebagai persediaan jika ada keperluan mendadak. Dengan adanya daftar, akan membuat kamu dapat memilah mana yang harus didahulukan dan mana yang bisa ditunda untuk segera dipenuhi.

Tips Hemat Listrik dengan cara mengganti Lampu-Lampu Rumah atau Kamar dengan Lampu LED

Sobat semua, kami sarankan segera anda ganti semua lampu rumah anda dengan jenis lampu LED. Memang lebih mahal, namun sangat hemat daya. Karena teknologi LED nya memakan arus listrik sangat kecil dan sangat tahan lama. Bisa tahan bertahun-tahun. Dalam bulan ke-2 pemakaian dan seterusnya anda akan merasakan bahwa arus pengeluaran uang anda akan semakin berkurang.

Tips Hemat Air akan juga membantu anda hemat Uang Bulanan Anda

Kalau tips hemat ini sangat gampang bro dan sis. Cukup selalu matikan kran secara total ketika anda sudah menggunakan keran air ketika mandi atau pun mencuci dan sebagainya. Jangan biarkan air menetes seharian. Karena air saat ini tidak gratis harus bayar. Bahkan ketika anda menggunakan air tanah pun anda tetap membayar tagihan listrik untuk pompa air kan?
Semoga 8 tips hemat di atas dapat membantu kamu dalam mengelola keuangan atau gaji yang kamu dapatkan sehingga kebutuhan hidup selama sebulan dapat lebih terpenuhi dengan baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Untuk Hemat Gaji. Wajib Dibaca Nih Teman-teman"

Posting Komentar