RAMUAN ALAMI UNTUK KULIT BERKILAU


Kulit putih bersinar bisa dikatakan dambaan setiap wanita Asia, khususnya Indonesia. Hal ini tidak jarang memancing mereka untuk mencoba berbagai produk yang diklaim mampu menciptakan kulit bersinar, membuat mereka mengabaikan kandungan bahan kimia di dalamnya yang sebenarnya bisa merusak kulit. Satu hal yang mereka lupa, kulit yang berkilau itu harus berbanding lurus dengan kesehatan kulit itu sendiri.
RAMUAN ALAMI UNTUK KULIT BERKILAU

Nah, untuk mendapatkan kulit sehat berkilau tanpa harus dibayangi efek samping produk berbahan kimia, kamu sebaiknya mencoba beberapa solusi alami dari kami. Selain membantu kamu untuk memperoleh kulit yang tampak lebih cerah, metode ini juga akan menyegarkan dan menyehatkan kulitmu.
Sebagai nilai tambahan, kamu bisa mencoba metode ini dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan juga murah, tentu saja. Seperti apakah itu? Yuk kita intip!
Jus Mentimun
Siapkan beberapa potong mentimun, kemudian blender hingga halus lalu tambah beberapa tetes gliserin dan air mawar. Ramuan ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang banyak beraktifitas di bawah terik matahari. Pastikan untuk mengoleskan ramuan ini ke seluruh tubuhmu sebelum melangkah keluar rumah. Dengan tambahan sunblock, kulit kamu akan semakin terjaga dan terlindungi dari paparan sinar ultraviolet.
Buah Anggur
Buah anggur merupakan salah satu pilihan terbaik untuk membuat ramuan alami yang menyehatkan kulit. Cukup dengan menyediakan beberapa biji anggur, kemudian gosok-gosokkan secara langsung ke wajahmu. Cara ini bertujuan agar kandungan vitamin dan nutrisi yang ada di dalam buah anggur bisa diserap secara langsung oleh kulit wajahmu.
Kamu bisa juga memanfaatkan buah anggur ini sebagai masker wajah dengan cara menumbuknya hingga halus. Setelah itu, terapkan pada seluruh wajahmu layaknya saat menggunakan masker, kemudian diamkan sekitar 15 menit, lalu cuci wajahmu dengan air bersih.
Jus Tomat
Selain mentimun dan anggur, ramuan alami untuk kulit berkilau yang juga wajib kamu coba adalah jus tomat. Hal ini sangat dimungkinkan mengingat kandungan vitamin C di dalam buah tomat yang begitu tinggi yang diharapkan mampu membantu untuk mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit.
Kamu bisa mengonsumsi jus tomat ini secara langsung atau mengoleskannya ke wajah sebagai masker. Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan jus tomat ini dengan perasan air lemon.
Jus Kubis
Tidak jauh berbeda dengan penggunaan jus tomat, kamu bisa juga mengonsumsi jus kubis ini secara langsung atau menjadikannya sebagai masker wajah. Campurkanlah jus kubis dengan beberapa tetes madu, kemudian diamkan pada wajahmu selama 15 menit sebelum dicuci bersih. Selain menghasilkan kulit wajah yang berkilau, jus kubis ini juga bisa membantu untuk mencegah munculnya keriput di wajah.
Cendana, Kunyit, dan Susu
Campurkan cendana dan kunyit yang sudah berbentuk bubuk bersama sedikit susu murni, kemudian buatlah adonan yang menyerupai pasta. Setelah itu, gunakanlah adonan ini pada wajahmu dan diamkan beberapa menit hingga terasa kering. Terakhir, cuci wajahmu menggunakan air hangat dan rasakanlah sensasi segar serta penampilan yang terlihat lebih berkilau alami.
Terigu, Kunyit, dan Minyak Wijen
Buat adonan pasta dari terigu, bubuk kunyit, dan minyak wijen. Campurkan semua bahan tersebut hingga merata, lalu aplikasikan ke kulit wajahmu. Selain untuk menyamarkan noda-noda gelap pada wajah, ramuan ini juga efektif untuk menghilangkan rambut-rambut halus yang biasanya tumbuh di wajah. Hal yang tentu saja semakin membantu kamu untuk mendapatkan kulit wajah berkilau.
Susu, Garam dan Jeruk Nipis
Tuang susu murni ke dalam wadah, lalu tambah garam dan air jeruk nipis secukupnya. Oleskan ke seluruh tubuhmu, dan diamkan sekitar 15 menit hingga kandungannya terserap sempurna. Terakhir, bilas hingga bersih. Ramuan ini akan membantu untuk membuka pori-pori kulitmu yang sekaligus membuang kotoran yang terjebak di dalamnya.
***
Bagaimana, cukup mudah bukan menciptakan ramuan alami untuk kulit berkilau itu? Kalau begitu, tunggu apalagi? Segera coba dan buktikan sendiri!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RAMUAN ALAMI UNTUK KULIT BERKILAU"

Posting Komentar