Laptop Buatan Xiaomi Siap Melenggang Awal Tahun 2016?

Laptop Buatan Xiaomi Siap Melenggang Awal Tahun 2016?



Brand asal Tiongkok satu ini memang sedang gencar menghadirkan produk-produk barunya. Setelah sukses dengan bisnis smartphone-nya, perusahaan yang khas dengan warna oranye ini belakangan melakukan ekspansi bisnis dengan merambah sejumlah bisnis lain, selain bisnis smartphone.

(Kredit: techaeris)
(Kredit: techaeris)
Beberapa bulan terakhir ini Xiaomi santer diberitakan karena meluncurkan produk-produk barunya, mulai dari TV hingga segway. Kini perusahaan yang berbasis di Tiongkok ini, selain tengah sibuk mempersiapkan penerus Mi 4, perusahaan juga dikabarkan tengah menggarap sebuah laptop baru besutan mereka.
Seperti yang diwartakan Digitimes, Selasa (3/11/2015), Xiaomi dikabarkan telah membeli komponen dari para pemasok untuk memproduksi sekitar 750 ribu unit laptop. Tak tanggung-tangung, pada awal bisnisnya di dunia laptop, Xiaomi bakal meluncurkan dua seri sekaligus. Varian dari laptop Xiaomi tersebut berukuran 12,5 inch dan 13,3 inch.
Menurut berita yang berkembang, perusahaan rencananya bakal meluncurkan dua produk laptopnya tersebut pada kuartal pertama tahun 2016. Bahkan untuk memenuhi permintaan pada kuartal pertama, Xiaomi kabarnya menunjuk dua pabrik sekaligus untuk memproduksi laptop Xioami, yakni Inventec dan Compal Electronics yang dipercaya membuat laptop Xiaomi.
Xiaomi sendiri dikenal selalu memasarkan produknya dengan kualitas yang baik, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Besar kemgungkinan laptop Xiaomi bakal dijual dengan harga yang terjangkau pula. Untuk sistem operasinya sendiri, hingga saat ini belum diketahui. Namun ada rumor yang mengatakan bahwa laptop Xiaomi akan menjalankan sistem operasi Linux yang telah dijejali dengan tampilan antarmuka MIUI.
Namun rumor tersebut pun dapat berubah-ubah, lantaran pihak Xiaomi sendiri belum membeberkan secuil informasi kepada publik. Namun jika itu benar, maka pasar laptop yang belakangan ini mulai kendor akan tambah bergairah lagi dengan kemunculan laptop Xiaomi.

Sumber

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laptop Buatan Xiaomi Siap Melenggang Awal Tahun 2016?"

Posting Komentar