7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan

Makanan Berserat

Kenapa kita harus memakan masakan yang berserat?, lantaran seratlah yang membantu badan kita merangsang aktifitas terusan diusus yang sanggup membantu membuang kotoran yang ada di badan kita, benyak orang biasanya yang sembelit itu sanggup jadi disebabkan lantaran kekurangan serat, niscaya tidak enak kan kalau hasil bekas masakan kita tidak dikeluarkan secara lancar niscaya mengakibatkan perut kembung dan mengakibatkan perasaan yang tidak enak, bahkam buruknya lagi kotoran yang mengendap akan menjadi racun ditubuh kita.


Banyak sekali masakan yang berserat baik dari buah buahan ataupun sayur sayuran, oleh lantaran itu aku akan mengenalkan pada anda 7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan ala Bilikkesehatan.com apa sajalah itu?


7 Makanan Yang Mempunyai Serat Tinggi 

  1.  Buah Kiwi 

    Kiwi adlah buah yang mempunyai serat paling tinggi loh, dibandingkan dengan buah buahan lain nya, lantaran kiwi mengandung 3,0 gram / 100 gram serat wah aneka macam kan kiwi yaitu pilihan yang cucuk untuk yang enyukai buah buahan untuk menambh serat  
  2.  Kacang Merah

  3. Kacang merah selain mengandung zat besi dan juga protein, kacang merah juga aneka macam mengandung serat loh, kalau suka mengemil kacang maka kacang merah sanggup jadi alternatif nih ngemil dengan serat yang tinggi, bahkan kacang merah sering sekali dimanfaatkan untuk perhiasan protein bagi atlit atau binaragawan.
  4. Buah Alpukat 

    Alpukat juga salah satu buah yang mempunyai banyak serat loh, disamping mengandung serat bahkan alpukat mempunyai kandungan lemak tak jenuh yang sanggup membantu anda dalam menurunkan kolesterol dan juga resiko penyakit jantung, buah alpukat juga cocok untuk anda yang ingin berdiet. 
  5. Jagung 

    Jagung juga mengandung serat yang tinggi, bahkan jagung juga sanggup dipakai sebagai pengganti materi pokok menyerupai nasi dan juga roti lantaran kandungan karbohidrat jagung yang cukup tinggi, kalau ingin cemilan yang berkarbohidrat dan berserat jagung sanggup diolah menjadi popcorn untuk teman menonton.
  6. Buncis

    Buncis mengandung cukup banyak serat, selain itu buncis juga mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi melindungi badan dari serangan radikal bebas dan juga sanggup mencegah datangnya menyakit kangker dan juga jantung.
  7. Oatmeal

    Oatmeal mengandung serat yang berjulukan Beta Glucan, yaitu serat yang mempunyai efek khusus menurunkan kolesterol yang sangat besar lengan berkuasa dan sanggup memperkuat sistim kekebalan tubuh. tidak heran kalau orang yang biasanya mempunyai kolesterol yang berlebih dianjurkan untuk memakan oatmeal selain itu kandungan seratnya yang sangat tinggi sangat cocok untuk dibentuk sarapan, oatmeal juga sanggup meminimalisir penyakit jantung.
  8. Kacang Polong

    Kacang polong walaupun diolah menjadi apapun tetap saja enak dan mempunyai serat yang cukup tinggi, murah dan serbaguna. Apakah anda tahu bahwa kacang polong mengandung sekitar 16,3 gram serat loh dan secangkir kacang polong beku mempunyai kandungan 8 gram  kalau sehabis dimasak, kacang polong sumber serat yang cukup efisien dan juga sanggup untuk pengganti kacang merah kalau tidak suka.
 Cukup banyak juga ya masakan yang berserat tinggi, jadi tidak resah kan mau pilih yang mana, pilihlah masakan berserat yang anda sukai, tapi harus di ingat ya kita harus memikirkan asupan badan kita yang lain menyerupai karbohidrat dan protein biar semua gizi kita tercukupi, silakan lihat artikel yang satu ini : 7 Makanan Berprotein tinggi ala , selain masakan yang sehat lihat juga 10 tips Menjaga Kesehatan Tubuh Ala Bilikkesehatan, oke mungkin sekian artikel say kali ini semoga bermanfaat untu kalian semua, terimakasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Menjaga Kesehatan"

Posting Komentar