Pemfigus

 ialah penyakit lepuh yang bersifat kronis  Pemfigus
Pemfigus - Pemfigus ialah penyakit lepuh yang bersifat kronis (kambuh-kambuhan), menyerang kulit dan selaput lendir, serta sanggup berakibat fatal (kematian) bila tidak ditangani secara tepat. Pemfigus bukan penyakit infeksi, menular atau diturunkan, melainkan sebagai reaksi badan terhadap zat yang terkandung pada kulit atau selaput lendir diri sendiri. Pengelupasan kulit yang luas, benjol aksesori serta pengobatan yang tidak sempurna sanggup berakibat penyakit semakin berat bahkan mengakibatkan kematian. Gejala dan tanda Pemfigus antara lain sebagai berikut :

  • Pemfigus sering menyerang orang dewasa;
  • Biasanya diawali dengan lepuh atau sariawan di ekspresi dan menyebar ke kulit dalam beberapa ahad atau bulan;
  • Lepuh berisi cairan putih keruh yang gampang pecah sehingga akan menjadikan luka. Selain itu sanggup disertai rasa nyeri dan perih dan kadang berdarah;
  • Lepuh sanggup terjadi di kepala, wajah, dada, ketiak, selangkangan dan perut;
  • Akibat sariawan di mulut, penderita akan merasa malas makan dan nafsu makan menurun sehingga badan menjadi lemah;


Bagaimana pengobatan Pemfigus ?
Pemfigus sanggup diatasi dengan pengobatan yang sempurna menyerupai obat-obatan antiradang, antibiotik, imunomodulator dengan takaran sempurna dan diminum secara teratur serta menghindari faktor-faktor pemicu. Segeralah berobat ke dokter kulit... biar bermanfaat. Salam isu kesehatan kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemfigus"

Posting Komentar