Urtikaria



Urtikaria - Urtikaria yakni pembengkakan berwarna merah dan pucat bersifat terbatas pada kulit (urtika) yang terasa gatal. Urtikaria sering juga disebut dengan biduren dalam bahasa jawa. Gejalanya bersifat sementara saja namun kambuhan. Jika Urtikaria parah, sanggup terjadi pembengkakan jaringan lunak ibarat bibir dan kelopak mata. Ada 2 jenis urtikaria yaitu urtikaria akut (apabila terjadi selama < 6 minggu) dan urtikaria kronis (apabila terjadi selama > 6 minggu).
Apa Penyebab Urtikaria ?
Penyebab urtikaria sanggup terbagi menjadi proses alergi dan proses non alergi. Untuk proses alergi urtikaria terjadi karenan alergi terhadap masakan tertentu, obat tertentu, tepungsari, tungau abu rumah, dll. Urtikaria yang terjadi alasannya yakni proses non alergi contohnya gigitan serangga, tekanan pada kulit, suhu dingin, keringat, beban psikologis dan penyakit tertentu ibarat gangguan liver, gigi berlubang, gangguan pencernaan, dll.
Apa Urtikaria sanggup sembuh ?
Sebagian besar penderita Urtikaria tidak sanggup sembuh tuntas namun bila kambuh sanggup dikelola semoga sembuh/ tidak kambuh lagi. Prinsip pengelolaan Urtikaria yakni menghindari penyebabnya, mencegah timbulnya tanda-tanda dan menghilangkan gejalanya. Konsultasikan penyakit urtikaria dengan dokter seorang andal kulit dan kelamin.

Semoga bermanfaat. Salam Info Kesehatan Kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Urtikaria"

Posting Komentar