CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN


Telapak tangan memang bukanlah bagian yang langsung tampak pada pertemuaan pertama, sehingga bagian ini dianggap tidak sepenting dengan penampilan wajah. Namun bagaimana jika kamu memiliki telapak tangan yang kasar dan diharuskan untuk lebih sering bersalaman dengan orang? Tentu ada perasaan minder bukan?
Kondisi telapak tangan yang kasar itu bisa diakibatkan oleh sejumlah faktor, namun di era modern ini lebih banyak disebabkan karena penggunaan deterjen saat mencuci baju atau piring. Ya, beberapa
CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN
orang memang memiliki jenis kulit yang sensitif terhadap kandungan kimia di dalam deterjen (dan mereka tidak menyadarinya) yang saat terakumulasi dalam jumlah lebih, bisa menciptakan lapisan kulit yang kasar.
CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN
Sebagai usaha untuk mendapatkan telapak tangan yang lebih halus, kamu bisa memulainya dengan melakukan perawatan yang alami. Selain murah dan mudah untuk diterapkan, metode seperti ini juga diklaim minim akan efek samping.

1. Minyak Kelapa
CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN

Minyak kelapa adalah bahan alami dengan multi fungsi, mulai dari perawatan rambut hingga perawatan kulit. Nah, untuk menghaluskan telapak tangan, kamu bisa mengoleskan minyak kelapa secara tipis-tipis pada telapak tangan yang disertai dengan pijatan lembut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini pada malam hari menjelang tidur, kemudian diamkan hingga keesokan harinya dan cuci menggunakan sabun seperti biasa.

2. Ampas Kopi
CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN

Terdengar nyeleneh? Ya! Tapi siapa sangka jika ampas sisa kopi itu ternyata memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menghaluskan telapak tangan. Caranya dengan menggosok-gosokkan ampas kopi tersebut pada telapak tangan yang dibarengi dengan pijatan selama beberapa menit. Selain untuk menghaluskan telapak tangan, ampas kopi juga efektif untuk mengurangi selulit atau stretch mark pada bagian perut dan paha.
Jadi mulai dari sekarang, jangan buang ampas kopi kamu!

3. Kentang
CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN

Cara alami menghaluskan telapak tangan yang ketiga adalah dengan menggunakan kentang. Caranya dengan mencuci bersih kentang terlebih dahulu, kemudian kupas dan haluskan menggunakan parutan atau blender. Oleskan ramuan tersebut pada telapak tanganmu dan biarkan selama 20-30 menit agar kandungannya bisa terserap sempurna. Terakhir, cuci tanganmu. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan perawatan ini setiap hari untuk 4 minggu ke depan.

4. Garam
CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN

Ini merupakan metode yang sering dilakukan oleh orang-orang di jaman dahulu, mengingat di era tersebut mereka cenderung melakukan pekerjaan yang berat sehingga telapak tangan mereka ikut menjadi kasar. Caranya dengan memasukkan garam ke dalam wadah yang berisi air hangat. Kemudian rendam tanganmu dalam wadah tersebut selama 5 menit sembari digosok-gosokkan agar terjadi eksfoliasi atau pengelupasan kulit.
Kamu bisa juga menggunakan batu apung atau sikat untuk melakukan pengelupasan kulit. Namun hati-hati, karena pengelupasan yang terlalu berlebihan justru akan menimbulkan iritasi pada kulit. Terakhir, bilas tanganmu menggunakan air dingin.

5. Lemon
CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN

Selain untuk menghaluskan, lemon juga memiliki khasiat untuk memutihkan telapak tangan. Caranya pun sangat mudah, cukup mengolesi telapak tangan dengan air perasan lemon dan biarkan meresap. Hanya saja, tingkat keasaman lemon bisa menimbulkan iritasi, utamanya saat ada luka terbuka di telapak tangan yang akan menimbulkan rasa perih. Sebaiknya, hindari metode ini jika kulit kamu tergolong sensitif.
***
Saat beberapa metode di atas ternyata berhasil menunjukkan hasil yang signifikan, maka ada sejumlah hal yang harus kamu perhatikan agar kelembutan telapak tanganmu tetap terjaga. Misalnya dengan menggunakan sarung tangan khusus ketika melakukan pekerjaan yang mengharuskan kontak dengan deterjen, seperti saat mencuci.
Untuk hasil yang lebih optimal, sering-seringlah mengoleskan lotion ke telapak tangan setelah kontak dengan air. Selain lotion, kamu bisa juga mencoba alternatif yang alami seperti minyak zaitun.
Nah, semoga ulasan mengenai cara alami menghaluskan telapak tangan yang kami berikan kali ini bisa menambah referensi kamu dalam perawatan kecantikan. Salam cantik!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA ALAMI MENGHALUSKAN TELAPAK TANGAN"

Posting Komentar