CARA ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN KANTUNG MATA


Bagi kebanyakan kaum urban, utamanya para wanita milenial, kesibukan kerja cukup berpengaruh terhadap ritme tidurnya, menjadikannya tidak teratur. Jika hal ini terus terjadi, maka bukan tidak mungkin akan memunculkan lingkaran hitam di bagian bawah mata. Hm, apakah kamu termasuk yang mengalaminya?
Lingkaran hitam atau yang bisa disebut dengan kantung mata ini memang cukup mengganggu penampilan kita sebagai seorang wanita. Hasilnya, kepercayaan diri kita pun ikut menurun. Belum lagi kantung mata ini muncul pada wilayah tak tertutup, membuatnya semakin menjengkelkan.

CARA ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN KANTUNG MATA
Pada dasarnya, proses menghilangkan kantung mata itu harus dimulai dengan menilik terlebih dahulu penyebabnya. Kantung mata itu sendiri bisa diakibatkan oleh berbagai faktor, mulai dari kurang tidur, kelelahan, alergi, flu, hingga akibat infeksi bakteri pada area bawah mata. Selain itu, kantung mata bisa juga diakibatkan oleh masalah pigmen kulit yang memang umum dialami oleh bangsa Asia.
Namun kamu tidak perlu khawatir akan masalah seperti ini, karena ada segudang metode untuk mengusir kantung mata, dan yang sangat kami sarankan adalah metode yang alami. Lantas, bagaimana caranya? Simak ulasannya!
Kompres Menggunakan Es Batu
Ini merupakan metode perawatan yang sangat populer. Mengompres menggunakan es batu mampu menghasilkan efek menyegarkan di sekitar area kantung mata, yang nantinya diharapkan bisa mengubah pigmen warnanya seperti sedia kala.
Caranya dengan menggunakan sepotong kecil es batu yang dibalut dengan kain tipis, lalu kompreskan ke area mata. Pastikan kamu melakukannya dalam kondisi yang rileks. Lakukan perawatan ini selama seminggu berturut-turut secara konsisten agar didapatkan hasil yang maksimal.
Kompres Menggunakan Timun
Selain menggunakan es batu, cara alami untuk menghilangkan kantung mata yang tak kalah populernya adalah dengan menggunakan timun. Hal ini dikarenakan timun memiliki kandungan zat pemutih alami yang dipercaya mampu menurunkan lingkaran hitam yang ada di seputaran mata. Tidak sampai di situ, timun juga akan memberikan efek segar pada mata kamu sehingga mata yang sudah lelah akibat kurang tidur atau terlalu lama menatap layar bisa diatasi.
Untuk melakukannya, potong tipis beberapa timun, kemudian simpan di dalam lemari es sekitar 1-2 jam. Setelah timun tersebut terasa dingin, segera gunakan untuk mengompres matamu, lalu biarkan selama 10-20 menit sembari nikmati efek rileksasinya. Terapkan hal ini selama 1 minggu berturut-turut, dan lihatlah perbedaan yang terjadi pada matamu.
Mengoleskan Minyak Almond
Kandungan di dalam minyak almond terkenal mampu menghaluskan kulit, termasuk untuk wilayah di seputaran mata. Selain itu, minyak almond juga memiliki kemampuan untuk menyamarkan garis-garis hitam yang membentuk kantung mata.
Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak almond tersebut pada lingkaran mata sebelum tidur, lalu basuh pada keesokan harinya. Pastikan untuk melakukan hal ini secara rutin untuk 2 minggu ke depan, lalu lihatlah perubahannya.
Hindari Konsumsi Junk Food
Junk food atau yang biasa dikenal sebagai makanan cepat saji memang terasa nikmat dan juga praktis dalam penyajian, namun jika kamu mengonsumsinya secara terus menerus, justru bisa menimbulkan berbagai masalah, salah satunya kantung mata yang semakin terlihat jelas.
Hal ini dikarenakan tingginya kandungan garam di dalam junk food, di mana garam itu sendiri memiliki sifat yang mampu menarik cairan sehingga menimbulkan perpindahan cairan di dalam jaringan tubuh yang berujung pada timbulnya garis hitam di seputaran mata.
Maka dari itu, agar kantung mata kamu bisa hilang, sebaiknya ubah gaya hidupmu dengan menghindari konsumsi makanan-makanan yang bisa menjadi pencetus munculnya kantung mata. Dalam artian lain, bukan hanya junk food, namun juga makanan-makanan yang memiliki kandungan garam tinggi. Metode seperti ini merupakan proses pencegahan secara internal.
***
Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga cara alami untuk menghilangkan kantung mata di atas bisa membantumu untuk memiliki penampilan yang lebih sempurna. Salam cantik!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA ALAMI UNTUK MENGHILANGKAN KANTUNG MATA"

Posting Komentar