Kecelakaan Kemudian Lintas Termasuk Duduk Kasus Kesehatan

Kecelakaan Lalu Lintas Termasuk Masalah Kesehatan Kecelakaan Lalu Lintas Termasuk Masalah Kesehatan
Kecelakaan Lalu Lintas Termasuk Masalah Kesehatan - Kecelakaan kemudian lintas telah menjadi problem kesehatan masyarakat. Pengertian kecelakaan kemudian lintas sendiri ialah suatu kejadian terjadinya benturan pada moda transportasi secara mendadak dan tidak terkendali. Angka kejadian dan angka selesai hidup yang semakin tinggi menciptakan perhatian semakin besar terhadap insidensi kecelakaan. Menurut WHO (Organisasi Kesehatan Dunia), kecelakaan lalu-lintas menelan korban jiwa sekitar 1,2 juta insan setiap tahun. Dikutip dari vivanews.com bahwa "Pada semester pertama ini kecelakaan mencapai 2.302 kejadian, dengan korban tewas mencapai 138 orang dan 506 korban luka berat dan kerugian mencapai diatas Rp1,5 miliar".

Dampak kesehatan dari kecelakaan kemudian lintas tersebut mencakup kesehatan fisik dan psikologis. Kecelakaan kemudian lintas tidak jarang yang menimbulkan kecacatan. Kecacatan tersebut menimbulkan syok yang dalam dan mungkin akan mengalami depresi. Oleh alasannya itu kecelakaan kemudian lintas menjadi masalah kesehatan yang tidak sebatas sumbangan medis pada korban tetapi lebih besar lagi kesehatan jiwa si korban dan sekaligus keluarganya.

Selain itu problem kesehatan dalam kecelakaan kemudian lintas tidak sebatas pada efek dalam kesehatan fisik dan psikologis. Masalah kesehatan yang lebih besar justru pada mereka yang meninggal. Cidera kepala (trauma capitis) ialah cidera yang paling berbahaya dan menjadi penyebab utama selesai hidup akhir kecelakaan kemudian lintas. Perlu diketahui selesai hidup diakibatkan kecelakaan sering terjadi dalam ambulans atau kendaraan saat hendak dibawa ke rumah sakit. Tindakan antisipasif berupa sumbangan pertama secara benar perlu dilakukan dengan baik, sehingga selesai hidup dan cacat sanggup ditekan serendah mungkin.

Dari uraian tersebut di atas, perlu dilakukan upaya pencegahan dari aneka macam pihak sebagai langkah antisipasi penghindaran seminimal mungkin terhadap kecelakaan sehingga selesai hidup dan cacat sanggup ditekan serendah mungkin. Terutama kesadaran dari individu pengendara itu sendiri untuk tertib berlalu lintas. Semoga bermanfaat, salam Info Kesehatan Kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kecelakaan Kemudian Lintas Termasuk Duduk Kasus Kesehatan"

Posting Komentar