Berita Yang Terabaikan Gara-Gara April Mop

April Mop, atau yang dikenal juga dengan April Fools' Day, diperingati setiap tanggal 1 April setiap tahun. Pada hari itu, orang dianggap boleh berbohong atau memberi dagelan kepada orang lain tanpa dianggap bersalah. Tahukah anda bahwa gara-gara April mop ini ada beberapa gosip yang sebetulnya benar-benar terjadi, tapi terabaikan sebab memang terjadi pada tanggal 1 April, sehingga orang-orang mencurigai kebenaran gosip itu.

Gempa Bumi dan Tsunami di Hawai
Pada 1 April 1946, gempa bumi dengan kekuatan 7,8 SR, mengguncang tempat erat Kepulauan Aleut. Gempa ini diikuti oleh gelombang tsunami yang menyebar ke seluruh Pasifik, yang menyebabkan 165 orang tewas (159 di Hawaaii dan 6 di Alaska) dan menyebabkan kerugian materil berkisar $26 juta. Saat terjadi gempa dan tsunami, sistem peringatan dini dibuat, tapi sebab ketika itu ialah 1 April, orangpun ragu-ragu dengan peringatan tersebut sebab menganggap itu cuma lelucon, balasannya peringatan itupun diabaikan. Saat tsunami menerjang, tsunami pun tak terelakkan. Di Hawaii, tsunami ini dikenal dengan "Tsunami April Mop", sebab banyak orang yang mati sebab tidak percaya gosip akan kedatangan tsunami tersebut.

Kematian Raja George II
Kematian Raja Hellenia Georgios II atau dikenal sebagai Raja George II adalah raja Yunani yang meninggal pada 1 April 1947. Tapi sebab meninggal ketika April Mop banyak yang tak percaya termasuk rakyat Yunani sendiri. Hingga balasannya mereka mulai berduka pada 2 April 1947 keesokan harinya ketika benar-benar menyadari jikalau George II meninggal. Raja Georgios II memerintah pada periode 1922-1924 serta 1935-1947. George menggantikan ayahnya sebagai raja Yunani pada 27 September 1922 namun mundur atas desakan Dewan Nasional di selesai tahun 1923 dan mengasingkan diri ke Rumania hingga dicopot dari tahta ketika Republik Hellenik Kedua berdiri. Namun pada 3 November 1935, George kembali menjadi raja sesudah perebutan kekuasaan militer menumbangkan rezim publik.

Berdirinya Negara Iran
Pemerintahan Iran tampaknya cukup mencicipi kesedihan sebab banyak orang yang tidak percaya jikalau Iran resmi merdeka. Semua bermula pada 1 April 1979, ketika pemerintahan Iran menyatakan bahwa hari tersebut ialah Hari Republik alias perayaan berdirinya negara Iran. Namun sebab bangun ketika April Mop, aneka macam yang tak percaya atas pembentukan negara Iran. Bahkan kabar berdirinya Iran masih dianggap sebagai dagelan hingga 30 tahun berikutnya atau setidaknya hingga tahun 2009 kemarin.





Marvin Gaye Dibunuh Ayahnya
Marvin Gaye yang berjulukan orisinil Marvin Pentz Gay, Jr, ialah salah satu legenda soul dunia berkulit hitam yang namanya semakin terkenal semenjak ditangai oleh perusahaan rekaman Motown Records. Namun kesuksesan karir Marvin berbanding terbalik dengan cara ia meninggalkan dunia ini. Marvin tewas oleh ayahnya sekaligus manajernya sendiri, Marvin ditembak oleh peluru dari pistol kaliber 38. Sang ayah menembak Marvin sebanyak dua kali dan sempurna mengenai dadanya, hanya sebab laga lisan di antara mereka berdua. Pedihnya lagi ketika itu banyak yang tak percaya Marvin meninggal dan menganggapnya tipuan sebab insiden ini terjadi pada 1 April 1984, apalagi mengingat aspek asing ayah menjadi seorang pembunuh, orang-orang semakin tidak percaya.

Alan Kulwicki Tewas
Alan Kulwicki yang berjulukan lengkap Alan Dennis Kulwicki lahir tanggal 14 Desember 1954, Dianggap mempunyai aneka macam teman dan deretan prestasi semasa hidupnya. Kematian juara seri NASCAR Winston Cup yang sering juga disebut "Spesial K" dan "Polish Prince" sangat mengagetkan banyak pihak. Alan tewas dalam kecelakaan pesawat yang melibatkan administrator Hooters dari Amerika di Blountville, Tennessee erat bandara Tri-Cities. Perjalanan itu menuju ke Food City 500 yang dijadwalkan untuk hari berikutnya. Para pecinta NASCAR awalnya tak percaya jikalau Alan tewas pada 1 April 1993. Selain sebab bertepatan dengan April Mop, rencana semula Alan gres berangkat naik pesawat keesokan harinya pada 2 April 1993. Namun apa dikata, Alan meninggal.

Rozz Williams Bunuh Diri
Pada tanggal 1 April 1998, Rozz Williams rocker asal Pamona, California, AS, tewas sebab bunuh diri. Musisi berjulukan orisinil Roger Alan Painter ini, tewas dengan cara gantung diri di apartemennya West Hollywood. Mayatnya ditemukan oleh teman sekamarnya Ryan Wildstar. Setelah dikremasi, bubuk Willams diletakkan di pemakaman Hollywood Forever dan Kabinet dimana ia gantung diri serta beberapa karyanya dipamerkan di LA Museum of Death. Kata mantan teman satu bandnya, Valor Kand, Williams kecanduan alkohol dan heroin semenjak pertengahan remaja. William juga mengalami depresi, Kand sudah beberapa kali melihat William ingin mengakhiri hidupnya dengan cara menyayat tubuhnya dengan pisau cukur atau gantung diri, tetapi dicegahnya.

Peluncuran Gmail
Peluncuran Gmail pada April 2004 oleh Google juga awalnya dianggap lelucon, sebab memang perusahaan raksasa internet kelas dunia ini, kerap kali menciptakan dagelan untuk semua pihak ketika April Mop tiba. Karena itu ketika Google mempunyai sebuah informasi penting pada tanggal 1 April, tidak semua orang akan eksklusif percaya. Dan tampaknya ini menjadi pelajaran untuk Google. Hal itu terjadi pada 1 April 2004 ketika Google mengumumkan perilisan layanan email gratis mereka, Gmail. Tapi ketika itu semua orang tidak peduli dan menganggapnya tipuan Google hingga balasannya mereka benar-benar yakin bahwa Gmail memang betul dirilis dan melaksanakan pendaftaran beramai-ramai pada 2 April 2004. Sampai ketika ini layanan email Gmail dapat dibilang salah satu yang terbesar.




Referensi:
http://www.rollingstone.com/music/news/goth-pioneer-rozz-williams-hangs-himself-19980409
http://www.livescience.com/3732-mystery-deadly-1946-tsunami-deepens.html
http://www.kapanlagi.com/plus/tega-kejadian-kejadian-nyata-ini-dianggap-tipuan-april-mop-6492bd.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berita Yang Terabaikan Gara-Gara April Mop"

Posting Komentar