Penyakit Pada Bayi : Diare

 Fungsi imunitas bayi masih belum tepat Penyakit pada bayi : Diare

Penyakit pada bayi : Diare - Fungsi imunitas bayi masih belum sempurna. Sehingga bermacam-macam gangguan kesehatan sanggup diderita oleh bayi. Dalam beberapa artikel ke depan, Info Kesehatan Kita akan secara khusus mengulas beberapa penyakit yang biasa diderita bayi yang disertai cara penanganannya supaya sanggup menjadi bekal pengetahuan untuk para orang tua. Pada artikel kali ini pertama kali akan mengulas mengenai diare.

Diare sanggup dialami oleh bayi, terlebih kalau orang renta kurang menjaga kebersihan lingkungan sekitar bayi. Penyakit diare pada bayi ditandai dengan keluarnya tinja encer yang frekuensi buang air besarnya lebih dari 3 kali sehari. Terkadang disertai dengan muntah dan demam. Namun pandai-pandailah dalam memilah tinja encer pada bayi. Ketika bayi mengkonsumsi ASI Eksklusif, tinja bayi akan encer tetapi ada ampasnya dan frekuensi buang air besarnya sanggup mencapai 10 kali pada 2 ahad pertama. Sedangkan mencret air saja maka bayi akan terlihat kehausan, rewel dan demam.

Penanganan penyakit diare pada bayi yang utama yakni menjaga kebersihan. Jagalah kebersihan perlengkapan bayi ibarat popok, perlengkapan ASI, dll. Ketika menyentuh bayi usahakan tangan dalam posisi bersih. Ketika frekuensi buang air besar bayi lebih banyak dari biasanya dan terlihat encer, tingkatkanlah derma ASI Eksklusif lebih dari biasanya. Perlu diketahui bahwa ASI mengandung materi yang bisa membunuh mikroorganisme penyebab diare. Untuk mencegah dehidrasi, berikan oralit yang kondusif bagi bayi. Jika bayi diare disertai darah segera periksakan penyakit pada bayi tersebut ke dokter seorang jago anak terdekat. Demikian artikel penyakit pada bayi mengenai diare. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Pada Bayi : Diare"

Posting Komentar